Our Late 1st Anniversary's Gift from God

by - Friday, December 18, 2015

Mau nulis postingan ini tapi mesti nunggu tanggal 16 Desember dulu. Postingan ini berisi konten penuh rasa suka cita :)

Kenapa sih?

I'm pregnant :)

Kok bisa?

Setelah gw nulis tentang ini dan itu, akhirnya bisa positif juga :) (More stories about: pregnancy)
Sebenarnya positifnya sih udah dari tanggal 9 Desember, cuma pas tanggal 10 Desember langsung konsul ke dokter kandungannya disuruh balik lagi seminggu lagi, karena belum keliatan kalau di USG juga.

Kalau yang ngikutin cerita gw disini, kok bisa sih gw positif gitu? Yah entahlah, semua juga sudah rencana Allah SWT tentunya. 

Jadi awalnya gini, gw tanggal 7 Desember itu balik lagi ke dokter kandungan gw karena gw di jadwalkan harusnya dapet menstruasi tanggal 4 Desember, tapi karena belum dapet juga jadinya gw balik lagi ke dokter dan diresepin obat supaya bisa haid. Nah pas konsul itu gw bilang sama dokternya, kalo gw belum kemungkinan hamil ya? Karena gw ngerasain payudara gw sakit kalo kesentuh dikit, kok kayak berubah gitu deh, tapi gw ga cerita kalo gw kadang-kadang suka mual juga karena gw pikir mungkin gw masuk angin, karena musim ujan juga kan. Terus kata dokternya sih gw boro-boro hamil selama berat badan gw masih segitu aja. Yauda deh, gw ga nanya-nanya lagi, langsung tebus obat.

Tapi saking penasarannya, gw ga mau minum obat itu dulu. Gw beli test pack yang Rp. 4.000-an (biar kalo negatif ga sakit hati amat) haha.. Kenapa gw tiba-tiba kepengen test pack, ga tau kayak firasat aja, udah gitu udah 3 hari ini setiap malam gw mimpi ngegendong bayi gitu. Kan penasaran jadinya. Tanggal 9 Desember gw test pack deh paginya di air kencing pertama, loh kok garis 2? Padahal biasanya garis 1 melulu. Gw langsung manggil suami gw ke kamar mandi terus ngeliatin test pack ya, karena nyokap pagi itu lagi ke rumah adenya. Eh dasar laki-laki ya, suami gw malah nanya ke bokap gw yang lagi nyuci mobil diluar sambil bawa-bawa test pack sama petunjuknya. Haha.. Kata mereka, iya positif. Terus nyokap gw telepon, dan nyuruh gw test pack lagi siangnya pake test pack yang mahalan, soalnya kalau beneran hamil biasanya pasti positif walau testnya udah siang juga dan udah makan. Gw beli Sens**if sama Dire**Test dan positif juga dua-duanya. Alhamdulillah...

Masih ga percaya, itu gw fotoin hasil test pack-nya terus gw kirim ke temen gw yang lagi hamil juga, katanya itu positif. Duh, pengen langsung ke dokter kandungan deh gw, tapi tanggal 9 lagi libur pemilu, ga ada yang praktek. Yauda gw sabar-sabarin deh nunggu besok.

Besok malamnya, gw ke dokter kandungan gw sama ortu gw, karena suami gw lagi ada kerjaan di Bandung nginep. Terus gw cerita ke si dokternya, sambil gw tunjukin foto test pack gw ke dokternya sambil gw jelasin ini test pack yang Rp. 4.000-an sama yang Rp. 20.000-an, eh dokternya malah ketawa. Tapi katanya sih belum bisa diliat dan gw disuruh balik lagi seminggu lagi. Obat Regumen sama Blesifen-nya untung belum gw minum, dan katanya ga usah diminum, tapi Metformin-nya tetep lanjut.

Seminggu kemudian pas hari Rabu, pagi-pagi gw udah daftar no. 1, gw pikir kan prakteknya nanti malam ya, taunya pas gw lagi visit pasien jam 11an, gw di telepon receptionist kalo dokternya udah datang. Lah, gw salah ngira, ternyata dokternya praktek dari jam 10 sampai jam 1 siang. Gw langsung panik dong, langsung telepon suami buat ke RS sekarang, dan langsung minum yang banyak deh itu gw karena dokternya bilang kalau mau di USG harus nahan kencing, padahal gw no urut pertama tapi kebanyakan nunda jadinya terakhir.

Akhirnya tiba dipanggil juga, dan di USG. Lumayan agak lama juga nyari-nyarinya. Daaann akhirnya dokternya ngomong "Iya bener, positif hamil." Eh suami langsung make sure, "Jadi hamil beneran dok?" kata dokternya iya. "Alhamdulillaaahh.." ucap suami yang katanya dia mukanya terharu banget kayak mau nangis, katanya sih. Haha..

Alhamdulillah :)

4 weeks 4 days

Nanti disuruh balik lagi kesana tanggal 13 Januari 2016. Ah, can't wait to meet you, January! Gw cuma dikasih Folavit aja sih, semacam food suplement atau vitamin gitu. Gw inget, gw juga pernah minum Folavit ini pas sebelum hamil, soalnya menurut forum mak-mak hamil harus banyak Asam Folat gitu biar cepet hamil. Hehe.. Terus gw nanya apa gw ga dikasih obat mualnya, terus kata dokternya itu mah tergantung orangnya, ga usah dikasih obat mual, itung-itung supaya ngurusin. Issshh... Sumpah yaa :(

Yaa, jadi bener loh yaa, gw itu sebelumnya penderita PCOS atau Polycystic Ovary Syndrome dan bener gw bisa hamil. Awalnya gw kepengen coba ganti dokter, karena dokter gw yang ini tuh agak jutek, suka debat sama gw. Tapi kata orang-orang pun emang dokter kandungan gw itu emang begitu orangnya, tapi beliau orangnya detail, perfectionist. Tapi kata nyokap gw pas dokternya tau gw hamil mukanya beda, kayak seneng gitu walau ekspresinya ga lebay ramah kayak kebanyakan dokter lainnya. Haha..

Gw inget kata salah satu temen kerja gw, ga perlu gw ganti-ganti dokter karena banyak rumor yang bilang kalau sama si dokter A yang lama hamil langsung punya anak, semua udah ditentuin sama Allah kapan dikasihnya, rejeki udah ada yang atur, cuma kita ga tau datangnya kapan :)

Alhamdulillah, salah satu doa kami kembali telat dikabulkan, pas banget tau 1 bulan setelah Anniversary pernikahan pertama kemarin :)

This is our late First Anniversary's Gift from God :) Thank you, Allah.
Sehat-sehat ya sayang :*

You May Also Like

0 comment

She Writes Her Stories©. Powered by Blogger.