Wedding Vendor

by - Friday, November 06, 2015

Ga kerasa udah mau setahun aja udah nikah :')

Gw mau bahas tentang wedding vendor nikahan gw tahun lalu. Shortly, nikahan gw biasa-biasa aja dan ga tergolong mewah, jauh kata dari mewah. Gw mikir sayang juga uang dibuang-buang banyak cuma buat acara setengah hari, eh setengah hari loh, bukan satu hari. Selain itu, prinsip gw juga mending kaya abis nikah daripada nikah mewah keren tapi udah nikah hidupnya biasa-biasa aja, ngontrak lagi *eh.. Hahaha..

Persiapan nikah gw sebenernya tergolong ga well-prepare banget, karena disiapkannya tahun itu juga. Ga seperti kebanyakan orang yang setahun sebelumnya udah nyiapin ini itu. Maklum, pemikiran ortu kadang takut ga jadi kalau kelamaan dipersiapkannya. Dah yuk ah, bahas satu-satu aja.

Venue (Gedung)
Untuk gedung pernikahan, awalnya gw kepengen banget di gedung Auditorium Utama Ir. Sadikin Sumintawikarta, di Jl. Tentara Pelajar yang deket sama rumah gw, dan kebetulan bokap juga kerja di Kementerian Pertanian, jadi lumayan bisa dapet diskon sampe 50% kan. Tapi emang belum rejeki, udah full book sampai Maret tahun 2015, dimana waktu itu gw nyari gedungnya bulan Februari 2015 buat nikahan bulan November 2014. Akhirnya pilihan kedua jatuh pada gedung YPHB. Lokasi strategis dan ga mahal-mahal amat. Alhamdulillah, dapet deh bulan November walau tanggal yang diinginkan sudah di isi. Sekarang mah nentuin tanggal nikah tuh gimana dapetnya gedung, bukan gimana tanggal baik. Hahaha.. Langsung lah di DP hari itu juga.

Catering
Sehari-hari tiap malam kerjanya browsing Weddingku terus, akhirnya tetep gw usaha datengin ke beberapa rekomendasi capeng-capeng di forum, udah datang ke beberapa vendor catering akhirnya gw pake Muthia Catering yang ada di Gg. Kelor. Si ibu nya baik banget, sama-sama orang Sunda lagi. Haha.. Nyokap dikirimin test food sih, tapi gw ga ngerasain. Tapi katanya enak. Dan pas hari H, bener dong nyisa banyak makanan buffee-nya, Alhamdulillah tamu ga ada yg ga kebagian makan. Setelah gw masuk ke kantor ada beberapa rekan kantor yang bilang makanannya enak juga. Seneng deh dengernya, yang penting sih ketakutan gw kalau makanan habis ga kejadian :) Tamu undangan gw ceritanya 500 undangan, it mean dikali 2 jadi estimasi yang akan datang itu 1000 orang. Gw pesen buffee/prasmanan 1000 porsi dan gubukan 5 macam @250 porsi, masih dikasih bonus 1 gubukan lagi sama ibunya. Baik bangeeett. Inget sih, seberapa banyak gubukan/jajanan pasti bakalan abis sama tamu, jadi kita harus sedia buffee ga boleh abis.

Make Up and Wedding Dress
Buat make up sih, gw pikir standart. Ga bisa bilang bagus atau jelek. But I'll upload the photo soon, jadi nanti kalian yang nilai aja sendiri. Hehe.. Kalau baju resepsi sih jujur gw suka banget, karena bajunya bikin as my request, warnanya Pink Magenta gitu. Tapi akhirnya jadi milik si tukang riasnya. Yah, tadinya kepikiran mau bikin sendiri, tapi sayang, cuma kepake sekali aja, mubazir banget kan, mending murah bikinnya :") Gw riasnya di sanggar Dahlia yg ada di Cilendek, rekomendasi dari si ibu catering sih, abis males nyari-nyari lagi.

Decoration
Dekornya sih sebenernya lumayan bagus, dia bisa setting sesuai dengan budget kita, tapi gedung YPHB tuh luas banget sih. Gw dapet dari si ibu rias juga. Prinsip, "hindari kemubaziran" :P

Photography and Photo Booth
Dokumentasi nikahan juga gw minta nyariin ke si ibu tata rias, ga tau kenapa gw ga terlalu gimana sama dokumentasi nikahan. Lebih suka pre-wedding, tapi gw ga berkesempatan buat adain pre-wedding karena suami baru pulang dari Australia aja H-2 nikah. Tapi, gw nyari sendiri buat Photo Booth ini, kebetulan vendor yang gw pake ini tetangga gw sendiri, lupa nama produksinya apa, but so far bagus sih banyak yang puas dan nanyain, laku keras katanya mah, laku keras banyak yg pengen foto. Haha.. Tujuannya sih adain Photo Booth supaya tamu ga fokus ke makanan aja, dan kayaknya emang ngaruh deh haha..

Wedding Invitation
Undangan nikahan gw ini nyetaknya di percetakan om gw, namanya Kemal Reklame. Bikin desain undangannya sendiri, gimana gw aja, sampe bokap agak ribet dengerin gw terlalu banyak revisi, karena gw orangnya detail banget. Hahaha.. Tapi kata temen gw lucu undangannya, syukurlah :)

Souvenir
Hal yang kecil tapi jangan disepelekan. Souvenir gw beli di pasar Jatinegara, gw beli 3 macem. Kenapa beli 3 macem? Itu salah satu cara menghemat anggaran juga sebenarnya. Kita ga tau kan bakal berapa banyak souvenir yang bakal habis. Contohnya sih gw bakal ngundang 500 undangan, jadi gw beli sekitar 500 buah + 100 buah buat jaga-jaga takutnya kurang atau ada sodara kita yang ga kebagian, atau buat ada kerabat yang ga datang. Soalnya sepupu gw bilang, kalau yang namanya souvenir kehabisan itu namanya kebangetan banget, eh emang iya sih, gw juga ngalamin pas ke kondangan temen. Udah mah makanan abis, maklum emang gw datangnya telat juga, lah souvenirnya juga keabisan, kesel deh gw. Makanya gw ga ingin orang lain merasakan hal yang gw alamin itu di acara gw. Gw beli tempat tissu yg udah di mika-in 200 buah, tempat pensil batik 200 buah sama dompet koin batik 200 buah. Semuanya ga ada yang gw namain, karena gw ga suka pakai souvenir dari nikahan kalau ada namanya, nah mungkin begitu juga orang-orang kali ya :D

Mahar
Buat mahar sih gw ga muluk-muluk amat. Cuma minta emas putih 10 gram, dapetnya cincin sama kalung karena kalau 10 gram di ke cincin-in semua jadinya gede, eh dikasihnya cincin yang ada berliannya ternyata. Alhamdulillah, rejeki istri shalehah :D Eh, 10 gram itu diluar cincin kawin yang dipakai suami ya. Kalau cincin suami gw ga pakai emas, gw bikin pakai perak, karena kan hukumnya haram di Islam kalau laki-laki memakai emas (buat yang belum tau ada hadist-nya kok). Kenapa cuma 10 gram? Karena gw suka sama angka 10, tanggal kelahiran gw juga. Hehe.. Selain itu gw juga minta uang sebagai mahar, jumlahnya Rp. 911.000. Sesuai dengan tanggal nikahan 9 November, 14 peraknya ga dapet, karena nyari jumlah uang segitu pasti mahal banget, dan ulama bilang jumlah uang segitu ga ada manfaatnya, jadi mending ga usah, karena ga bisa dipake buat apa-apa juga kan 14 perak? :D *maap kebanyakan ceramahnya :P Oh iya, tempat maharnya itu gw pakai tempat perhiasan yang bentuknya kayak piano, gw beli di ACE Hardware pas lagi liat-liat. Lucu banget deh pas udah dihias :D

Segitu dulu ceritanya, nikahan gw ini emang menurut budget banget deh, maklum calon pengantin prianya yang sekarang udah jadi suami, nyiapin uangnya juga ga nyampe setahun soalnya. Haha *malah curhat XD

Foto-fotonya mungkin nanti ya di uploadnya, mesti ngubek-ngubek instagram dulu. Hpnya ke format soalnya huhu.. Kalau ada yang mau ditanyakan bisa email ke chadityaaa@gmail.com :)

You May Also Like

1 comment

  1. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh, yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relation HIS Seskoad Grand Ballroom
    RATU : 087827900910 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @ratu.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    - HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete

She Writes Her Stories©. Powered by Blogger.