Another Diet Plan

by - Thursday, October 01, 2015

Sebelumnya, gw telah mencoba membuat diet plan sendiri yang gw bahas di postingan sebelumnya. Tapi rasa-rasanya agak ribet juga gitu ya. Tetep ga ke kontrol. Nah, sekarang gw mau coba diet plan baru yang lebih mudah lagi.

Sedikit cerita, gw lagi punya target buat nurunin berat badan 12-13 kg. Sementara itu gw sambil minum obat Metformin 850 mg atau lebih dikenal obat untuk penderita Diabetes, efek sampingnya bisa dilihat disini, salah satunya yaitu bisa menurunkan nafsu makan. Haha.. Padahal gw ga menderita Diabetes sebenernya, cuma dokternya ngeresepin obat itu. Otomatis kenapa ga sekalian aja gw terapin diet kayak penderita Diabet ya sekaligus gw coba ikut food combining. Anyway, kalau mau minum obat ini harus menurut resep dokter ya. Karena gw minum obat ini emang dianjurkan dari dokter kandungan gw karena gw mau promil. Jangan minum obat ini sendiri tapi ga pake nanya dokter dulu.

Sekarang ini gw punya food diary atau kalender diet di FatSecret Indonesia. Mirip-mirip sama diet plan gw yang pertama, cuma disini tinggal input makanan yang habis dimakan udah langsung keluar kalorinya berapa. Gw sih pengennya dalam sehari kebutuhan Energinya dibawah 1000 kkal, kalau lapar banget bolehlah naikin 200 kkal jadi 1200 kkal. Hehe.. Oh ya, selain buka di website juga gw download di App Store loh, tersedia juga di Play Store, jadi gampang tambahin makanannya, dimana saja dan kapan saja. Kan ga mesti keep in touch sama laptop atau PC terus kan :D

Contoh Food Dairy gw hari ini di FatSecret

Intinya kalian bisa hitung sendiri berapa energi, protein, lemak dan karbohidrat yang kalian konsumsi per hari. Jadi bisa jadi self-reminder juga dan bakal mikir-mikir deh buat makan kalau emang udah kebanyakan makan :D
Selain itu, kalian juga harus tau kebutuhan energi kalian per hari itu berapa, karena setiap orang itu memiliki kebutuhan energi yang berbeda. Rumusnya bisa pake rumus Harris Benedict, bisa dilihat disini.

Fyi, karena gw doyan ngemil, jadi gw milih camilan yang sekiranya ga bikin gw gendut. Setelah survei di supermarket, akhirnya pilihan gw jatuh pada...


Saltines Original Crackers (source pic: Khong Guan)


Saltines Vegetables Crackers (source pic: Khong Guan)


Rasanya enak, murah dan isinya banyak. Hahaha *tetep sisi hemat buk-ibuk. Sekali makan cukup 6 keping crackers setara 70 kkal. Jadi jangan keterusan makan juga yaa. Hehe.. Gw biasanya ga makan malam, cuma makan crackers ini sama buah aja, rajinnya sih pir sama pisang Sunpride.

Tambahan untuk exercise, gw download aplikasi Sworkit di App Store, selain itu juga tersedia di Play Store. Sworkit itu aplikasi yang flexible banget buat gw, dan berasa kalau olahraga itu bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Di dalam aplikasi ini ada beberapa exercise, diantaranya Strength, Stretching, Cardio, Pilates dan Yoga.

Duh, semakin kesini jaman semakin canggih yaa. Mau apa aja bisa. Diet itu ga harus mahal, yang utamanya niat aja dan gimana menahan hawa nafsu lapar :)

I share this for you, guys. Semoga berhasil dietnya :)




You May Also Like

0 comment

She Writes Her Stories©. Powered by Blogger.