Kriteria Calon Pacar Untuk Calon Suami

by - Wednesday, September 30, 2015

Jaman gw sekolah dulu pas SMP, gw kepengen banget sebenernya bisa pacaran gitu kayak temen-temen gw. Tapi sayangnya gw bukan tipe cewek yang gampang punya pacar, secara gw sadar diri, tampang gw pas-pas-an (tetap pemberian Tuhan) dan ditambah gw ga pandai menghias diri atau mempercantik diri. Kisah 'cinta monyet' gw pun gitu-gitu aja ga ada yang seru, malah banyak yg anehnya. Hahaha...

Awal masuk SMA, kira-kira gw sudah memikirkan gw pengen punya pacar yang kayak gimana, ngehayal aja dulu kali ya. Gw sering denger curhatan macem-macem tentang kisah cinta temen-temen gw yang kandas di tengah jalan, keseringan nangis, terus suka mellow ga jelas apalagi kalau udah dengerin lagu Kerispatih. Gimana caranya biar gw bisa pacaran tanpa harus ngerasain sakit hati, ga mau ganti-ganti pacar lagi alias awet, it mean gw mesti cari yang setia dong, dan otomatis bisa jadi suami gw kelak. Suami loh, temen tidur, temen kemana-mana bareng, yang kasih kita kebahagiaan, bisa memenuhi kebutuhan-kebutuhan dan keinginan kita tentunya. Mwahaha.. I'm realistic. Eh, belum selesai, sampai mati ya :)

Kadang enak ya punya pacar yang punya mobil, bisa anter jemput tiap hari sekalian mejeng di depan temen-temen. Kayak cerita-cerita novel teenlit dulu yang seneng gw baca, karena isinya cerita khayalan semua, lumayan bisa ikutan ngayal sebentar pas baca. Jauh dari realita sebenarnya :)

Gw mencoba berfikir realistis, dengan segala keterbatasan yang gw punya, gimana caranya biar masa depan gw cerah. Memang jodoh itu di tangan Tuhan, tapi kan kita juga harus berusaha. Lalu terpikir lah, keinginan gw yang pengen punya pacar pinter dengan almamater kuliah di universitas (negeri) yang masuk top ten lah, top five lebih Alhamdulillah lagi. Yap, ITB dan UI lah yang gw idam-idamkan banget. Tapi gw lebih suka orang teknik, ga tau kenapa, lebih intelek kali ya. Short story, gw dapet juga tuh pacar anak ITB, tapi belum jodoh karena Allah show me that he wasn't the best for me :) Setelah putus dari dia, gw dapat pacar lagi yang kebetulan kuliahnya di ITB juga, yang Alhamdulillah jadi suami gw sampai saat ini :)

Lemme explain, kenapa gw milih jalur yang seperti itu. Yakali jalur, kayak tes masuk kuliah aja. Haha.. Pertama, gw sadar diri gw bukan tipe cewek cantik rambut panjang berkulit mulus yang seminggu sekali nyalon, jadi susah banget buat dapetin cowok ganteng plus tajir (uang bapaknya), dan selain itu gw juga ga kepengen-kepengen juga karena gw kok mikir itu cuma 'sementara' aja. Yakali udah nikah tetep hidup kayak gitu pake uang bapaknya, apa fungsinya kepala keluarga? 

Gambaran visual gw, ya kalau cowok pinter kan bisa terarahkan karirnya nanti, asalkan dia ulet dan tekun. Masalah fisik gw ga terlalu macem-macem, tapi ya pastinya gw tetep suka lah dari fisik juga, standard lah cakepnya cowok dari sisi cewek (relatif). Ga akan maksain juga, misal sesuai pendidikannya juga tapi secara fisik gw ga suka, kepaksa dong itu namanya. Style? Ya standard lah cowok teknik jarang yang merhatiin apa yang dia pake, kaos celana jeans palingan sama kets. Tapi kan ke depannya nanti bisa gw rubah (pengalaman sama suami sendiri). Kebetulan gw suka banget sama cowok kacamata, and I found him :D

Terus, gimana caranya bisa dapetin calon pacar kayak gitu buat jadi calon suami? Setelah tadi gw jelaskan, gw ngerasa punya penampilan yang biasa-biasa aja, tapi kenapa ga gw punya kelebihan biar cowok itu suka sama gw? 

First, harus nyambung, enak diajak ngobrol, bisa diskusi apapun. Ga perlu jauh-jauh ampe diskusi tentang kalkulus kalau emang lo ga tau. Mulai aja dari yang simple dulu, berawal dari kegiatan sehari-hari, hobi, interest thing. Itu salah satu point yang bikin cowok nyaman sama cewek. Kalau cowoknya pendiem? Sabar, pancing terus. Kita yang aktif, tapi bukan agresif ya. Bikin kalau dia merindukan kita :')

Second, you must have enough knowledge. Masih berkaitan sama point pertama. Ya kalau mau punya pacar kayak yang gw idam-idamkan di atas, seengganya jangan ga tau apa-apa banget kali ya. Seengganya lo mesti punya pengetahuan cukup, kalau misal bahas Laruku mau konser di Indo, terus nyeplos Laruku band dari Cina atau lo taunya Jepang itu di benua Eropa. Ga gitu amat kali ya. Hehe..

Third, jadi cewek yang rajin. Nah ini nih yang merupakan nilai plus dari kebanyakan cewek jaman sekarang. Jadi cewek yang rajin cuci piring sehari sekali atau suka nyuci baju-baju sendiri minimal seminggu sekali (curcol kehidupan masih gadis), syukur-syukur bisa masak, berawal dari yang simple aja sih. Siapa sih cowok yang ga suka cewek yang bisa masak? Tell me :)

Last but not least, tunjukin diri lo kalo lo juga bisa mengenyam pendidikan yang bagus. Jangan cuma mimpi pengen punya suami kayak gitu tapi lo ogah-ogahan sekolah, sampe SMA pun ga lulus. Dijamin calon pacar ga pake mikir lagi buat ga bakal macarin yang kayak gitu, apalagi calon mertua, say good bye!

Itu aja sih sekilas sharing gw yang agak sok tau dan sok bijak. Hehe.. Based on true story :) Tapi tentunya kita harus bisa melihat sisi setia dari cowok tersebut. Kalau berantem jangan pernah bentar-bentar minta putus, nanti kalau udah nikah minta cerai lagi. Selalu berdoa dikala sedang beribadah, "Jika dia yang terbaik untukku dekatkan, jika dia bukan yang terbaik untukku jauhkan dan datangkan yang terbaik untukku."

Try again, never stop believing :)

source pict: http://someecards.com

You May Also Like

0 comment

She Writes Her Stories©. Powered by Blogger.