Pertanyaan Baru Ketika Idul Adha

by - Thursday, September 24, 2015

Ini kali pertama gw lebaran Idul Adha bersama suami. Tapi ga ada yang spesial sih. Malahan pulang solat Ied gw sama suami ngelanjutin bobo lagi karena ngerasa waktu tidurnya masih kurang. Haha.. Bangun jam 10an terus makan ketupat deh.

Tapi ada cerita sih, biasa lah yaa. Abis solat kan otomatis gw ketemu tetangga-tetangga sekitaran rumah nyokap. Daaann... pertanyaannya pasti lah sudah berganti dibanding sama tahun lalu yang pertanyaannya, "Kapan nikah?" udah lewat fasenya nanyain begituan mah. Sekarang sih nanyanya, "Udah isi belum?". Sebenernya gw ga kesel sih ditanyain ginian, udah terlalu sering, I am fine. Yang bertanya dengan pertanyaan seperti itu juga ga sedikit kok. Apalagi ditambah postur badan gw yang meyakinkan kalau gw bener-bener seperti orang hamil. Hahaha..

Alhamdulillah-nya, tetangga-tetangga disini tuh pada baik-baik. I feel like they're supporting me. Tapi pas gw cerita ke suami gw eh dia malah ngomong, "Kenapa kamu perlu di suppport, emang kamu kenapa?" Ngeselin tapi bikin gw ngakak, yaiya juga sih, mungkin seakan-akan seperti seorang penderita penyakit tertentu yang butuh disemangati, ah tapi ga gitu juga sih. Haha.. Kalau kata mereka mah (tetangga), "Ga apa-apa, tenang aja, masih muda ini, nikmatin aja dulu." Gw cuma bisa senyum aja. Untung pengaruhnya positif ya.

Gw ga pernah malu mengakui kalau memang gw belum hamil dan belum dikasih, dan ga perlu mengarang-ngarang dengan alesan nunda dulu lah, karir dulu lah, apa adanya aja. Sometimes gw suka kesel kalo mikir, loh kok kadang 'ada' gitu yaa yang hamil duluan baru nikah cepet langsung dikasih anaknya, tapi kok yang nikah duluan ga langsung dikasih. Tapi cape kalau mikir kesitu, lebih baik mikir Allah punya rencana lebih baik daripada kita yang rencanakan.

Pas ceramah solat Ied, nyokap bilang, "Yah satu-satu teh, rumah udah dikasih, karir juga udah, nanti tinggal anak kali taun depan, berdoa dan berusaha terus." Dalam hati gw karir suami gw sih tepatnya, bukan gw. Haha..

Gw nemu artikel isinya tentang Cerita Dewi Gita (istri Armand Maulana), ketika gw baca ini langsung semangat banget deh. Beruntungnya suami gw itu bukan tipe yang menggebu-gebu pengen cepet punya anak, apalagi ya sama lah ya isi Path-nya dia juga udah kebanyakan posting anak-anak gitu. Hampir sama kayak gw sih, cuma bedanya yang lagi hamil di Path dia mah ga terlalu di ekspose, ga kayak di Path gw ada yang lebay juga gitu, gw sih biasa aja. Eh, no offense ya! Hahaha..

Dari artikel tersebut, ada bagian yang ngena banget deh,
Kami memang diberikan ujian kesabaran terlebih dahulu, baru diberikan anak. Mungkin kalau kami punya anak dari awal pernikahan, kasihan anaknya. Sebab saat itu kami belum punya rumah dan keuangan pun belum stabil. Sambil menanti kehadiran anak, di jeda waktu itu kami jadi bisa menabung. Berkaca dari pengalaman tersebut, menurut saya Allah akan memberikan anugerah pada kita selalu tepat pada waktunya, insya Allah.
Yah, sejujurnya yang namanya hamil itu pasti mengeluarkan biaya untuk kontrol, susu, dan lain-lain yang ga murah lah ya. Apalagi gw ga di cover asuransi kalau kehamilan mah. Untuk sekarang ini memang gw masih fokus sama urusan rumah, kalau kata nyokap sih, "Nanti kali teh, hamilnya pas rumahnya udah jadi." Aamiin :)

You May Also Like

0 comment

She Writes Her Stories©. Powered by Blogger.