Balada Kehidupan Rumah Tangga (Part 1) - Isian Rumah Baru

by - Thursday, September 10, 2015

Kerjaan udah kelar sebenernya, tapi masih ada beberapa kuisioner yang mesti di isi. Sumpek. Nge-blog aja lah. Abis baca-baca blog orang juga.

Sekarang-sekarang ini sih lagi masa-masa akhir abis ribet ngelunasin printilan (DP dan tambah ruangan) untuk rumah. Alhamdulillah sebentar lagi bisa napas sejenak dari utang-utang kehidupan rumah tangga *ahelah bahasanya haha... Tinggal menjalani cicilan per bulannya aja :)

Peer lagi nih, beres biaya rumah ternyata gw mesti menabung nyicil ngutang lagi buat barang-barang isian rumah nanti. Honestly, sampai saat ini gw belum ada tempat tidur. Di karenakan posisi kamar gw di rumah nyokap gw (rumah sementara gw dan misua menetap hingga rumah jadi) ada di lantai 2 dan lokasinya ga memungkinkan buat masukin tempat tidur gede. Jadi gw estimasi nanti ajalah belinya kalo ada rumah. Sementara ini gw tidur sih pakai kasur di atas karpet aja gitu.

Gw udah cukup bawel sama suami, ga sekali dua kali bilang kalo nanti pas ngisi rumah utamanya beli barang priority dulu. Kira-kira yang wajib ada sih:
1. Tempat tidur + matrass
2. Tv (udah ada buat di kamar, tapi butuh 1 lagi buat di ruang keluarga)
3. AC, must have item, secara gw ga tahan panas dan gampang banget keringetan
4. Kulkas, we need "es batu" so much! :D
5. Mesin cuci, even gw selalu laundry once a week, pakaian dalem tetep ga boleh di cuci di laundry
6. Lemari, harapan sih pengen punya closet room sendiri. Mimpi *plak

Kalau kursi ruang tamu sih nanti-nanti aja, sementara pakai karpet dulu aja. Meja makan udah ada, sudah nyicil bayarnya sedari jaman masih gadis, pakai CC (credit card) suwami. Haha.. Kompor gas sama rice cooker juga udah ada dapet dari kado nikahan dari adik-adiknya mama. Alhamdulillah...

Peralatan pecah belah? Jangan ditanya, buanyaaakk. Hahaha... Yang ngado gelas sama cangkir banyak banget deh, belum lagi mug-mug yang sering gw koleksi dapet beliin kalo ada yang lucu, piring belum ada sih. Rak piring kecil juga udah ada yang kasih.

Eh, malah jadi bahas kado nikahan. Haha.. Lanjut aja deh. Selain barang-barang diatas tadi, seprei juga banyak gw dapetnya, bed cover juga ada. Jam dinding juga udah ada. Oh ya, gw juga punya toaster yang masih mikir nanti bakal kepake atau engga. Haha.. Loh kok bisa? Iya, dapet kado dari temen-temen deket kuliah dan suami mintanya di kadoin ini. Watt-nya gede. Hiks.. Meja-meja kecil juga udah ada. Cuma setrikaan yang belum ada, sampe suami bawel nyuruh-nyuruh beli mulu. Lah, malah gw entar-entar karena gw paling ga suka yang namanya nyetrika. Kalau nyuci seabreg-abreg ga apa-apa deh atau beberes rumah, tapi kalau nyetrika bener-bener ga suka. Baru bentar udah keringetan capek. *efek badan gendut

Yah, segitu dulu deh cuap-cuap tentang balada kehidupan rumah tangga. Semoga bisa kepengen nungguin thread selanjutnya buat yang nyempetin baca. Bakal gw bikin tag khusus yaa XD

PS: Jangan malu ketauan punya utang, apalagi pas setelah mulai berumah tangga, yang malu itu ga ngutang tapi pake uang ortu atau mertua buat kehidupan abis menikah :D

You May Also Like

0 comment

She Writes Her Stories©. Powered by Blogger.