Baby Girl or Baby Boy?

by - Monday, April 11, 2016

Haloo.. Haloo..

Sudah lama ga update. Ga kerasa udah trimester 2 aja sekarang. Udah ga ngerasa mual sama muntah lagi, pusing juga udah jarang. Cuma sekarang banyak alergi yang datang dan pergi :'( Bawaan dede bayi kali ya.

Awal Maret bulan kemarin gw kontrol ke dokternya. Berat badan naik 4 kg. Kontrol bulan sebelumnya, Februari, gw ngeluh tiba-tiba gatel di kaki jadi merah-merah gitu, udah gitu sering pusing di bagian atas mata sebelah kiri. Ga di kasih obat sama dokternya, malah dikasih rujukan buat cek lab ini itu. Lalu pas bulan Maretnya beberapa hari sebelum kontrol, gw cek lab dan sudah membawa hasilnya pas hari kontrolnya. Hasilnya sih bagus, Hb ga kenapa-kenapa, gula darah normal, cuma kolesterol agak tinggi. *efek makan ga terkontrol hehe..

Sebelum kontrol, gw iseng dong nyoba-nyoba cara air pipis pertama gw di pagi hari dituang ke baking soda, liat reaksinya, kalau ga ada reaksi anaknya cewek, kalau ada reaksi gelembung-gelembung gitu anaknya cowok. Gara-gara dikasih tau sama sepupu suami dan ada tutorialnya di YouTube. Hahaa.. Hasil percobaan membuktikan kalau ga ada reaksi ternyata, it mean anak gw cewek. Duileh, bapaknya udah seneng aja tau gitu. Banyak yg bilang juga kayaknya anak gw cewek. Katanya keliatan dari muka gw beda, gitu-gitu lah. Gw juga sempet yakin juga sih dan feeling-nya begitu.

Pas kontrol bulan Maret, abis USG gw juga belum nanya-nanya apa-apa ke dokternya. Tiba-tiba dokternya ngomong, "Insya Allah anaknya....."


Whuaaa... Ternyata anaknya cowok.
Gw langsung spontan ngomong, "Maaf ya sayang," ke suami gw saat itu juga yang lagi nemenin pas kontrol. Haha.. Sebenernya gw pengen anak pertama gw itu cowok, sedangkan suami pengen anak pertamanya cewek. Tapi kita sih nerima aja apapun hasilnya nanti. Yah gimana ga cowok, orang gw makannya daging terus, sayurnya jarang. Soalnya katanya kalau misal banyak makan daging anaknya cowok, terus kalau sayur anaknya cewek. Tapi gw ga 100% percaya sih. Kalau misal seorang ibu vegetarian berarti ga mungkin dong punya anak cowok? :p

Bulan April kembali kontrol. Berat badan naik lagi 4 kg :'( Dokternya ngomel, kok bisa naik 4 kg tiap bulan. Katanya gw kegendutan. Ga boleh makan mie, kalau laper makannya buah aja, pir atau apel. Pisang juga boleh tapi cuma pisang sereh. Ya ampun, ga boleh makan mie tuh cobaan terberat banget. Tapi gw masih suka nakal sih, cuma mengurangi makan mie, ya jadi seminggu sekali dulu kali ya. Coba mengurangi frekuensi dulu. Soalnya baru 5 bulan, masih ada 4 bulan lagi. Nanti mau segede apa badan gw jadinya. Bisa ada resiko kena diabetes sama hipertensi. Ya emang sih, yang di omongin dokternya itu bener. Ada beberapa dokter kandungan yg ga terlalu merhatiin berat badan si ibunya kadang. Jadi sebenarnya teori yang bilang kalau ibu hamil makannya untuk 2 orang itu salah. Iya juga sih, ga menjamin kalau anak kita juga bakal gede di dalem, yg penting kalori nutrisinya.

My baby boy



Foto USG pas kontrol kemarin, udah bisa liat beratnya. Katanya sih cukup untuk usia 22 minggu. Kadang gw bingung mau nanya apa pas kontrol. Kebanyakan di ceramahin sih. Karena dokternya tau gw kerja di rumah sakit yang sama kali ya. Haha.. Emang tipenya begitu sih, tapi ya tindakannya itu yang bikin gw ga ragu memilih beliau. So far sih dokternya ga pernah ngomong apa-apa tentang bayinya, berarti anak gw baik-baik aja, kalau ada yang ga beres pasti dokternya ngomong.

Makin kesini makin ga sabar pengen cepet-cepet ketemu dede bayinya. Sehat-sehat terus ya de :)

You May Also Like

0 comment

She Writes Her Stories©. Powered by Blogger.