English Friday

by - Friday, November 20, 2015

Sebenernya udah lama, gw denger si mas cerita katanya sekarang dia membuat peraturan baru buat adain English Friday di kantornya, yang berarti setiap hari Jumat bener-bener ngomong pake bahasa Inggris selama berada di kantor. Hal ini terjadi bukan karena tidak ada sebab sih, katanya gara-gara pas presentasi dia denger ada karyawannya yang ngomong kata undo emang bener-bener dibaca kayak tulisannya. Yah, tergantung yang menanggapinya sih, gimana ruang lingkupnya juga. Kalau di lingkungan kerja dia sih ya mungkin itu sesuatu yang sepele tapi lumayan fatal, lah coba kalau di lingkungan kerja gw? Ga lazim koreksi-koreksi begituan, secara disini yang kerja dari lulusan berbagai tingkatan. Can you get my point? :D

Lalu, gw mikir saat perjalanan menuju ke kantor gw, gw bilang sama si mas kenapa kita ga nerapin aja English Friday di maried life kita? Hahaha... Lumayan lah biar gw agak terbiasa juga, yakali nunggu mesti ngomong sama bule dulu, walau kadang suka capek sendiri. Haha..

Nah, baru tadi tuh diterapin, tapi lucu juga. Kan gw beli makan di tempat kayak 'warteg' gitu ya buat makan siang gw sekalian beli buat makan pagi si mas. Terus kebetulan ada orang satu tempat kerja gw lagi sarapan juga disitu, and I ask my husband with English for his menu, tapi dia kayak malu-malu gitu jawabnya, malah pake bahasa Indonesia. Paham sih, tapi gimana gitu :P

Sebenernya sih gw penasaran pengen liat dia dikantor gimana selama English Friday itu, karena setiap gw ajak ngomong bahasa Inggris dia ga pernah mau balesnya in English too, kayak mas Adi sama mbak Angel di Tetangga Masa Gitu banget deh. Hahaha..

You May Also Like

0 comment

She Writes Her Stories©. Powered by Blogger.